Berita Kegiatan Kampus

#

Unisa Gelar Sosialisasi dan Bimtek Mahasiswa Penerima KIP

UNISA, - Universitas Islam Al-Ihya Kuningan telah menggelar sosiaslisasi dan bimbingan teknis kepada 236 mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP). Giat tersebut berlangsung di Aula Kampus I Unisa Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan pada tanggal 16 November 2020 sejak pukul 10.00 WIB s.d. selesai. Hadir pada giatan tersebut Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amarullah, S.Ag., M.Si, Warek I Unisa Aep Saepudin, M.Pd.I, dan Warek II Unisa Uyu Wahyudin, MM. Selain turut pula hadir Kabiro BAAK Aris Risdandi, SE, Kabiro BAUK-SDM Pandu Bimantara, M.I.Kom, Kepala Pusat Informasi Arief M Firmansyah, M.Pd, Kabag Kemahasiswaan Asep Nugraha, S.Pd.

Dalam sambutannya membuka acara, Rektor Unisa Nurul Iman menyampaikan bahwa melalui Program Indonesia Pintar (PIP) di tahun 2020, pemerintah memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi termasuk penyandang disabilitas dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Kartu tersebut, kata Iman, sebagai bukti kehadiran negara untuk membantu warganya memeroleh hak pendidikan tinggi.

Pada 2020, pemerintah melalui Kemendikbud akan memperluas sasaran beasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi kepada 818 ribu mahasiswa melalui KIP Kuliah, termasuk penerima bidikmisi on going sampai masa studi selesai. Untuk tahun 2020, pemerintah akan mentargetkan penerima KIP Kuliah sejumlah 400.000 penerima baru. Selain itu KIP Kuliah juga akan lebih banyak memberi akses kepada pendidikan vokasi yakni lebih daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, di Unisa Kuningan terdapat 236 mahasiswa penerima KIP tahun 2020. Semoga tahun-tahun berikutnya program tersebut masih ada dan kuota penerima KIP di Unisa bertambah. Sehingga kehadiran pemerintah dalam dunia pendidikan kian terasa oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Kuningan,” paparnya.

Di hadapan mahasiswa penerima KIP, Iman pun mengajak mahasiswa penerima KIP untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. “Banyak ragam cara mensyukuri nikmat, salah satunya dengan menjalani proses perkuliah dengan serius. Untuk itu mulai hari ini, mari kita sama-sama lebih mantapkan niat kita untuk berikhtiar berjuang di jalan pendidikan. Bulatkan tekad dan keyakninan. Gunakan kesempatan yang ada untuk berkreativitas, menambah ilmu dan jaringan. Sehingga seluruh komponen tersebut dapat dioptimalkan untuk bekal masa depan yang lebih baik,” terangnya.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #