Berita Kegiatan Kampus

#

Unisa Kuningan Gelar Tes Wawancara Mahasiswa Baru Via Daring

UNISA, - Pasca dilakukan tes administrasi dan tes tulis bagi calon mahasiswa baru Universitas Islam Al-Ihya Kuningan Tahun Akademik 2021/ 2022 pada tanggal 30 Juni 2021, TIM PMB Unisa telah melakukan tahapan berikutnya yakni Tes Wawancara. Kegiatan tersebut dilakukan secara daring dalam waktu bersamaan yang dibagi ke dalam dua hari yakni pada hari Selasa tanggal 27 Juni dan hari Rabu tanggal 28 Juli 2021.

“Tes atau seleksi ini kami gelar sebagai salah satu media untuk mengetahui tingkat pengetahuan yang dimiliki oleh calon mahasiswa terhadap materi kuliah yang akan dipelajari berkaitan dengan khususan, visi dan misi institusi, maupun program studi,” terang Kabag Humas dan Kerjsama Unisa sekaligus Ketua TIM PMB Unisa T.A 2021/ 2022 Sopandi, M.Pd.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa tujuan dilaksanakannya seleksi tersebut diantara lain guna membantu perguruan tinggi untuk memeroleh calon mahasiswa yang diprediski mampu menyelesaikan studi di Unisa berdasarkan nilai kemampuannya.

“Tentu dalam pelaksanaannya, kita memegang prinsip-prinsip dasar yang diberlakukan pada proses seleksi. Seleksi kami jalankan dengan memerhatikan konsep keadilan, akuntabel, fleksibel, efisien, dan transparan. Ini kami terapkan untuk menjaga kualitas seleksi PMB Unisa T.A. 2021/ 2022,” paparnya.

Menurutnya, materi yang diujikan pada tahapan wawancara yaitu Baca Tulis Al-Quran dan Pengetahuan Umum, serta aspek lainnya yang berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru di Unisa Kuningan.

“Kondisi pademi, insyaallah tidak membuat semangat kami tim panitia dan seluruh peserta calon mahasiswa patah semangat. Justru dengan kondisi pandemi, membuat motivasi kami lebih tinggi lagi. Gelaran wawancara daring ini kami dapat diikuti secara lancar dan baik oleh seluruh calon mahasiswa baru Unisa Gelombang I T.A. 2021/2022,” jelasnya.

Dirinya kemudian menerangkan, bahwa untuk tahapan berikutnya akan kami sampaikan dalam waktu dekat. Sementara untuk Gelombang II pendaftaran Unisa Kuningan sudah dibuka kembali hingga akhir bulan Agustus 2021.

“Kami masih membuka seluas-luasnya bagi masyarakat Kuningan maupun lainnya untuk bergabung dengan keluarga besar Unisa menimba ilmu bersama-sama di Unisa. Informasi terkait Unisa selengkapnya dapat diakses di website unisa.ac.id , di instagram @unisakuningan, atau langsung berkunjung ke kampus I Unisa Jalan Mayasih No. 11 Cigugur Kuningan,” pungkasnya.

Secara terpisah, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si menyampaikan apresiasinya terhadap Tim PMB Unisa yang telah bekerja keras dalam menggelar tahapan seleksi mahasiswa baru.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan kesungguhannya dalam menggelar seleksi mahasiswa Unisa T.A. 2021/ 2022. Kepada seluruh calon mahasiswa Unisa, saya ucapkan selamat karena telah menempuh prosesi seleksi mahasiswa Unisa dengan baik. Silakan untuk tahapan berikutnya mohon untuk diikuti dengan baik pula seluruh arahan dari Tim PMB. Semoga kelancaran, keberkahan, kesehatan senantiasa diberika kepada kita oleh Allah SWT.***(HUMAS)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #