Berita Kegiatan Kampus

#

Malam Keakraban FIK Diawali Potong Tumpeng

UNISA,- Keluarga Besar mahasiswa se-Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan mengikuti malam keakraban di Objek Wisata Tenjo Laut Palutungan. Acara tersebut dibuka langsung Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag.,M.Si., melalui simbol pemotongan tumpeng.

Kegiatan diselenggarakan bersama-sama antara Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Perbankan Syariah (PSY), dan Komunikasi & Penyiaran Islam (KPI).

Hadir pada kesempatan itu Wakil Dekan FIK, Nur Rohmatillah, S.Psi., M.Pd., Kaprodi PAI, O. Rahmat Hidayat, M.Ag., Kaprodi PGMI, Agus Zam-zam, M.Pd., Kaprodi KPI H. Aik Iksan Anshori, Lc., M.A. Hum., Kaprodi Perbankan Syariah, Dicky F. Firdaus, M.Pd., Kaprodi Magister PAI, Dr. Iman Subasman, M.Si., Kepala Bagian Humas dan Kerjasama, Sopandi, M.Pd., dan sejumlah dosen homebase FIK Unisa.

Rektor Unisa, Nurul Iman Hima Amrullah menerangkan, malam keakraban merupakan bagian penting bagi mahasiswa, terutama mahasiswa baru. Melalui kegiatan itu mahasiswa bisa saling mengenal, baik sesama mahasiswa antar program studi, lintas prodi termasuk dosen pengajar dan struktural fakultas.

“Kegiatan itu menjadi jembatan dalam memperkuat silaturahmi di internal fakultas keislaman. SIlaturahmi ini ibadah. Jika di dalam kelas kita disuguhi ayat-ayat qauliyah, pada acara ini ada ayat-ayat yang lebih luas yaitu kauniyah. Mari tadabburi dan temukan kekuasaan Allah di di alam terbuka ini,” tuturnya.

Karena itu, menurutnya, selain mampu merekatkan hubungan emosional di internal fakultas keislaman, acara itu harus menguatkan keimanan dan ketakwaan, baik mahasiswa maupun dosen. Semangat tersebut harus mewujud pada tindak prilaku keluarga besar Unisa Kuningan yang meliputi visi lembaga yaitu agamis, mandiri, dan inovatif.

"Hasil dari memikirkan kekuasaan Allah di alam terbuka ini, selanjutnya ada dua hal yang tidak boleh diabaikan. Pertama solat sebagai hubungan vertikal dengan Sang Khalik, dan kedua adalah sedekah hubungan horizontal kepada sesama makhluk," tegasnya. 

Di tempat yang sama, Wakil Dekan FIK Unisa Kuningan, Nur Rohmatillah, S.Psi., M.Pd., menerangkan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa semester 1 dan 3 dari empat prodi yaitu PAI, PGMI, KPI, dan Perbankan Syariah. Menurutnya, kegiatan itu rutin dilaksankaan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan dekanat.

“Dua hari ini diisi beberapa kegiatan mulai bahasan prodi, kemahasiswaa dan akademik, keprotokoleran, dan lain sebagainya. Bidang akademik dan non-akademik ini kami perkuat kembali supaya mahasiswa bisa mengikuti dengan baik sampai akhir studinya,” tuturnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #