Berita Kegiatan Kampus

#

Isi Makrab, Mahasiswa PJKR Bantu Perbaikan Jalan Kuningan - Ciamis

UNISA,- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar kerja bakti di Kecamatan Selajambe, Kuningan. Acara dilaksanakan dalam rangka membangun keakraban di antara mahasiswa tahun 2021.

Kaprodi PJKR Unisa Kuningan, Ade Padilah, M.Pd. menerangkan, kerja bakti tersebut berupa perbaikan jalan yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Selajambe - Kunngan dengan Desa Tigaherang – Ciamis. Selain kerja bakti, kegiatan rutin tahunan tersebut diisi pengenalan structural fakultas, system akademik dan kemahasiswaan, dan program non-akademik.

“Silaturahmi ini kami gelar dalam rangka mewujudkan insan olahraga yang siap maju, berprestasi, dan berdaya saing di tengah perkembangan zaman,” kata Ade, Sabtu, (18/12/2021)

Ade menyebutkan, kegiatan Makrab tersebut dilaksanakan dua hari, Sabtu dan Minggu (18-19 / 12/2021) di SMK Al-Ihya Selajambe, Kuningan. Selain kegiatan indoor, jalinan keakraban semakin kuat ketika kegiatan outdoor dilaksanakan, meliputi kerja bakti, olahraga, dan game.

“Kami satukan visi misi prodi dan mahasiswa supaya proses pembelajaran ke depan bisa lancar, lulus dengan predikat yang baik, dan mencapai tujuan pendidikan khususnya di PJKR,” tuturnya.

Acara itu dihadiri langsung Wakil Rektor, Dr. (Cand.) Aep Saepudin, M.Pd.I didampingi Dekan FKIP, Drs. H. Dudi Komaludin, M.Pd., Wakil Dekan FKIP, Jajat Imanudin, M.Pd., dan dosen home base PJKR Unisa Kuningan. Warek menyambut baik kegiatan tersebut seraya berharap seluruh mahasiswa PJKR bisa mengikuti alur atau system pendidikan di Unisa Kuningan.

“Sesuai visi misi kampus, seluruh mahasiswa Unisa Kuningan, termasuk Prodi PJKR harus menjunjung tinggi nilai-nilai agamis, memiliki softskill kewirausahaan, dan tanggap menguasai teknologi,” tuturnya. (Humas)

Share:

Testimoni

Bagaimana mereka bercerita tentang UNISA Kuningan

#

HUBUNGI KAMI

Jika ada pertanyaan anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp dengan cara mengklik tombol Contact US

  • #
  • #
  • #
  • #
  • #